BONUS TERBARU BAVETLINE.NET : SPORTSBOOK BONUS DEPO AWAL 25% | BONUS DEPOSIT SELANJUT NYA 10% MINIMAL 200RB | KOMISI ROLLINGAN 0,5% | CASINO ONLINE : BONUS DEPO AWAL 20% | BONUS DEPOSIT SELANJUT NYA 5% MINIMAL DEPO 200RB | BONUS TANGKASNET99 SAMPAI DENGAN 20% !!! AYO IKUTAN BONUS2 NYA SEKARANG JUGA !!

Hubungi BJ Habibie, Jokowi: Semoga Segera Sehat Kembali

Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus memantau perkembangan terkini seputar kondisi kesehatan BJ Habibie yang tengah menjalani perawatan di Munich, Jerman. Presiden ketiga Indonesia itu didiagnosis mengalami kebocoran pada klep jantungnya.

Dalam dalam keterangan yang disampaikan Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Minggu (4/3/2018), Kepala Negara menghubungi BJ Habibie secara langsung dan berbincang sejenak, pada pukul 15.30 WIB. Habibie menceritakan kepada Presiden Joko Widodo mengenai kondisinya saat ini.

(Baca juga: Prediksi Marseille vs Athletic Bilbao 09 Maret 2018)

Melalui pembicaraan tersebut, Presiden menyanggupi permintaan Habibie yang menginginkan adanya tim dokter kepresidenan dan Paspampres untuk hadir di Jerman saat dilakukan tindakan medis.

"Saya sudah berangkatkan (dalam proses) dari Indonesia untuk mendampingi," kata Presiden Jokowi dalam sambungan telepon tersebut.

Untuk mendampingi Habibie selama dilakukan tindakan medis, Presiden Joko Widodo sudah mengutus Lukman Hakim, spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan untuk berangkat ke Jerman, termasuk anggota Paspampres juga diberangkatkan.

Melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden Jokowi telah menginstruksikan Duta Besar RI di Jerman untuk terus memantau kondisi terkini dari Habibie dan melaporkan langsung kepadanya.



Selain itu, dirinya juga memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk memastikan bahwa pemerintah mampu memberikan pelayanan terbaik dan menanggung seluruh biaya perawatan Presiden RI ke-3 itu. Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk memantau dan memberikan pelayanan terbaik kepada Habibie," ucap Pratikno kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Minggu, 4 Maret 2018.

(Baca juga: Prediksi Lazio vs Dynamo Kyiv 09 Maret 2018)

Presiden Jokowi berharap agar BJ Habibie dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Melalui sambungan telepon sore ini, ia bersama seluruh rakyat Indonesia sekaligus mendoakan kesembuhan suami dari Ainun Habibie tersebut.

"Kita semua di Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia," ucap Jokowi.